Minggu, 22 November 2015

Karang Taruna Panen Ikan, Warga Serbu Bazar Ikan Murah



RANDUDONGKAL – Warga Desa Mejagong Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang berduyun-duyun mendatangi sungai di pusat listrik tenaga micro hidro (PLTMH) dalam acara gebyar bazar ikan murah yang diselenggarakan karang taruna sabanusa pada, minggu(22/11).

Para warga menyambut dengan antusias penyelenggaraan bazar ikan murah ini, mereka mengaku senang bisa membeli ikan dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satunya disampaikan Siti (45) “adanya bazar ikan murah ini saya merasa senang, disamping kita bisa membeli ikan dengan harga yang murah juga kita mendapat kupon undian, jadi kalau beruntung nanti bisa dapat hadiah.” Katanya.

Dedi selaku Panitia penyelenggara menyempaikan, “ tujuan kegiatan bazar ikan murah seperti ini iya sebagai bentuk sumbangsih pada masyarakat untuk menyediakan kebutuhan protein ikan berupa ikan bawal, ikan tawes, ikan mas, ikan mujaer dan lele dengan harga terjangkau, 17.500/kilo. Juga dalam panen yang pertama ini sebagai promosi pada masyarakat luas mengenai potensi sumberdaya air yang kita miliki ini. ” Ungkapnya.

Menurutnya Dalam acara tersebut juga disediakan kupon doorprize dengan tiga hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor, satu unit kulkas dan satu unit tv 21 inch juga hadiah hiburan lain, “ untuk memeriahkan acara, kita sediakan kupon, tapi untuk bisa mengikuti undian terlebih dahulu harus membeli 2 kilo ikan, nanti hadiah utamanya sepeda motor, kulkas dan tv.” jelasnya.

Ia menambahkan, Selain dari doorprize, juga disuguhkan hiburan rakyat berupa orkes dangdut dan ditampilkan stand penjualan jajanan produk asli dari desa mejagong yang menjual jajanan berupa jenang, gemblong, wajik, orog-orog, rengginang, gethuk, jalabia, pincukan, ondol-ondol, sego jagung, awul-awul, srabi dan blendung.

Dengan diselenggaranya bazar ikan murah tersebut, Dedi berharap desanya semakin ramai dikunjungi, kebutuhan akan protein hewani untuk masyarakat bisa terpenuhi, serta sebagai ajang untuk kegiatan positif karangtaruna dalam memanfaatkan sumberdaya air yang melimpah untuk budidaya ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar