Rabu, 18 November 2015

Road Show Bupati di Pemalang Selatan



PEMALANG – Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM melakukan road show diwilayah Pemalang selatan yaitu di Kecamatan Bantarbolang dan Kecamatan Moga, dalam kunjungannya, bupati pemalang meninjau pembangunan dan mendatangi berbagai macam acara pada selasa (17/11).

Kunjungn pertama di Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang untuk menghadiri undangan pelantikan pejabat kepala desa serta penyerahan hadiah lomba siskamling. Adapun berikutnya kunjungan lebih banyak dilakukan di Kecamatan Moga.

Setibanya di Moga, pertama bupati mengunjungi Balai Desa Banyumudal untuk memberikan bimbingan dan motivasi serta penyerahan bantuan bagi keluarga miskin berupa santunan dan memberikan bantuan kambing ternak. “niki pak weduse sampun kulo serahaken, dirumat nggih. Sampun disade, ken manak riyin. “ (ini pak kambingnya sudah saya serahkan, dirawat ya. Jangan dijual, suruh beranak dulu). Pesan Bupati Junaedi pada warga penerima bantuan.

Selanjutnya Junaedi beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Moga untuk memberikan bantuan beasiswa dalam acara sosialisasi ujian nasional. “alhamdulillah, saya merasa senang atas bantuan beasiswanya semoga bisa untuk melanjutkan pendidikan kedepannya, terimakasih khususnya untuk pemalang yang telah memberikan ini semua.” Ungkap Siti Nur Khofifah (17) salah satu penerima beasiswa.

Acara berlanjut di PTPN Semugih untuk memberikan pembinaan dan apel para danton limnas desa/kelurahan se-kabupaten pemalang, dalam hal ini bupati memberikan arahan pada anggota limnas untuk menjaga keamanan dan perlindungan terdepan dimasyarakat, mengingat dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan pilkada serentak 9 desember nanti.

Bupati beserta rombongan menuju desa sima untuk meninjau jalan yang baru saja selesai diaspal, warga antusias menyambut kedatangan bupati lantas berjabatangan. Salah seorang warga merasa senang dengan kunjungan bupati ke desanya, “sangat senang sekali bisa mendapat kunjungan dari pa bupati, juga merasa senang karena kurang lebih 20 tahun menunggu akhirnya sekarang jalannya sudah diaspal.” Ungkap Rohidi (58)

Yang terakhir mengunjungi desa gendoang dan desa pepedan untuk menyerahkan secara simbolik sertifikat tanah dari BPN, dan diakhiri dengan kunjungan ke para ustadz dan kiyai serta ziarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar