Selasa, 10 November 2015

KPU Pemalang Sukses Menggelar Debat Publik Calon Bupati.



PEMALANG – Debat publik calon bupati dan calon wakil bupati Pemalang yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum dengan dipandu moderator Hamidah Abdurrahman di Hotel Regina berjalan dengan lancar, Para pasangan calon dan undangan yang hadir bisa mengikuti debat dengan tertib.

”Debat publik yang pertama kali ini berjalan lancar, dan termasuk sukses, sebab para pendukung dari tiga pasangan bisa menjaga diri untuk tidak terpancing emosi,” kata ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim, selepas debat publik, minggu (8/11).

Debat publik yang dimulai sekitar pukul 10.00 ini mendatangkan tiga pasangan calon, yaitu untuk nomor 1 pasangan M Arifin-Romi, nomor 2 Junaedi dengan Martono. Sedangkan nomor urut 3 Mukti Agung Wibowo dan Afifudin. 

Abdul Hakim mengatakan, debat yang diselenggarakan pertama ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi KPU Pemalang. Mengingat debat ini juga sebagai bahan pertimbangan perlu atau tidak digelar kembali kegiatan debat publik putaran kedua.

Menurutnya, debat publik pertama ini bisa dijadikan sebagai media untuk lebih mengenal tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang mengikuti. Dalam debat tersebut para calon bisa menyampaikan visi misi dengan cara menjawab pertanyaan yang diajukan oleh moderator dari kompolnas itu. Juga para calon menyanggah dan mengomentari jawaban dari program-program yang diusung calon lain.

Selain itu ketua KPU Pemalang mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini harapannya bisa dijadikan sebagai pendidikan politik untuk masyarakat, sehingga saat pencoblosan 9 Desember 2015 nanti angka partisipasinya tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar