Minggu, 08 November 2015

Janji Politik Cabup Dalam Debat Publik

PEMALANG – Debat publik calon bupati dan calon wakil bupati Pemalang diselenggarakan di Regina convention center ini berlangsung dengan lancer. Dalam debat yang dipandu oleh dr. Hamidah Abdurrahman, SH, MM ini mengusung tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Minggu(8/11).
Para pasangan calon bupati yang terdiri dari pasangan nomer urut 1 M. Arifin-Romi nomer urut 2 Junaedi-Martono dan pasangan nomer urut 3 Agung-Afif dalam mengawali debat masing-masing diberi kesempatan menyampaikan profil dan memaparkan program kerja lima tahun kedepan dalam bentuk audio visual.
Pasangan nomer urut satu Arifin-Romi dalam janji kampanyenya menyampaikan “jika kita terpilih sebagai bupati dan wakil bupati pemalang kami akan mewujudkan Kabupaten Pemalang yang maju, sejahtera, sehat, mandiri dan bermartabat,” papar Arifin
Dalam mewujudkan visinya, Arifin menyampaikan akan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyelenggarakan pendidikan gratis, peningkatan keahlian tenaga pendidik dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. Dalam bidang ekonomi, memperkuat sektor UMKM, Investasi local, penyaluran tenaga kerja terdidik dan terlatih serta mengoptimalkan pariwisata local dan prodak unggulan masyarakat.
Dalam bidang kesehatan arifin menyampaikan akan membangun poliklinik disetiap desa, menyediakan jaminan kesehatan geratis dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Dalam bidang pemerintahan arifin menyampaikan akan meningkatkan pelayanan publik.
Sedangkan pasangan nomer urut dua Junaedi-Martono, “ dalam kesempatan ini kami menyampaikan visi kami sebagai calon bupati dan calon wakil bupati, yaitu terwujudnya Pemalang hebat yang berdaulat, mandiri dan sejahtera.” Ujar Junaedi calon nomer urut dua.
Junaedi memaparkan janjinya untuk menjunjung kedaulatan rakyat dengan mengedepankan pembangunan yang partisipatif dan gotong royong, mewujudkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata dan adil. Dalam bidang perekonomian Junaedi mengedepankan ekonomi kerakyatan dari pertanian, kelautan, perdagangan dan UMKM serta meningkatkan sarana dan prasarana sentra industry berbasis kewilayahan.
Dalam bidang pemerintahan junaedi menyampaikan, akan mengelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, terpercaya dan bebas korupsi. Dalam bidang budaya janjinya akan menumbuhkan kembali budaya dan jatidiri pemalang dalam memperkokoh kepribadian bangsa.
Yang terakhir junaedi memaparkan janji politiknya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, memperkokoh kebinekaan dengan mengembangkan norma beragama yang toleran, harmonis, saling menghormati yang didasari prinsip ketuhanan yang maha esa.
Untuk pasangan nomer urut tiga Agung-Afif menyampaikan, “ jika kami terpilih sebagai bupati dan wakil bupati pemalang kami akan mewujudkan Pemalang MAS, yaitu Makmur, Aman dan Sejahtera.”
Agung menyampaikan akan memberikan jaminan kepada masyarakat dan aparatur Negara yang bebas dari pungli dengan pemerintahan kerja cepat. Memberikan jaminan usaha untuk meningkatkan masyarakat yang makmur, aman dan sejahtera. Kemudian dalam bidang pemerintahan agung menyampaikan akan menjadikan pemerintahannya yang berbasis pelayanan prima terhadap masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar